Sabtu, 05 Januari 2013

Sukses Meraih Impian dengan Tulisan Tangan

Kali ini saya informasikan kepada anda sekalian rahasia di balik rahasia sukses hidup. Mari kita kedepankan sejenak ilmu nalar kita, apa bisa tulisan tangan membuat seseorang menggapai impian - nya (masing - masing)?.

Mari kita saksikan salah satu cuplikan videonya....
Oke, sudah cukup, terima kasih videonya....
Jika sudah, bagaimana dengan anda. Apakah anda mempercayainya?. Terus terang, teknik ini sangat ampuh bagi saya.....lebih bagus, jika anda membaca artikel saya sebelumnya (Masa Depan Sukses dan Kaya Raya Melalui Keberuntungan Hidup dan  Membangun Keberuntungan Untuk Mewujudkan Cita – Cita dan Impian)

Beliau (yang ada dalam video tsb) dan saya bukanlah ahli grafologi. Kami hanya sang Pemimpi, yang kemudian merekamnya dalam tulisan. Saya dan beliau tidak saling mengenal, "jadi bukan tipuan-kan" ? (seperti main sulap sj, hehehe).

Mari Kita Kupas Rahasianya, SIAP???? :

1.  Kenali Otak Anda.


Otak kita terdiri dari milyaran neuron yang salling berhubungan satu sama lainnya. Kombinasi dari berjuta – juta neuron ini menghasilkan aktivitas elektrik yang sangat besar di dalam otak, yang dapat  terdeteksi oleh peralatan kedokteran yang sensitif (seperti ; EEG). Aktivitas elektrik hasil dari kombinasi neuron ini disebut dengan pola gelombang otak. Pola gelombang otak akan berubah sesuai dengan apa yang dilakukan oleh orang terssebut, sebagai contoh : pola gelombang otak orang yang sedang tidur sangat berbeda dengan pola gelombang otak orang yang sedang terjaga. Frekuensi gelombang otak diukur dalam satuan erts (hz) atau perputaran perdetik (cps). Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, ada 4 (empat) pola gelombang otak. Dimana pada setiap polanya membentuk kondisi mental yang berbeda. Gelombang otak tersebut, antara lain :

1)         BETA.             Gelombang otak yang frekuensinya paling tinggi (beta rendah 12-15 Hz, beta 16 – 20 Hz dan beta tinggi 21 – 40 Hz), yang dihasilkan dari proses berpikir secara sadar. (kita menggunakan beta untuk berpikir, berinteraksi dan menjalani kehidupan sehari – hari).

2)         ALFA.             Jenis gelombang otak yang frekuensinya sedikit lebih lambat dibandingkan beta, yaitu 8 – 12 Hz. Alfa berhubungan dengan kondisi pikiran yang rileks dan santai. Dalam kondisi alfa, pikiran dapat melihat gambaran mental secara sangat jelas dan dapat merasakan sensasi dengan lima indera dan apa yang terjadi atau dilidat semuanya hanya dalam pikiran. Alfa adalah pintu gerbang alam bawah sadar.
            Pada tahun 60-an dan 70 – an, alfa sangat popular dan diklaim sebagai gelombang otak paling penting, yang juga merupakan kunci untuk mencapai kesadaran yang lebih tinggi. Namun, seiring dengan penelitian menggunakan alat lebih canggih mikro teknologi modern oleh banyak pakar terkemuka menyebutkan bahwa alfa bukanlah gelombang terpenting. Akan tetapi, alfa memungkinkan kita untuk menyadari keberadaan mimpi dan keadaan meditasi terdalam yang kita capai. Tanpa alfa, kitatidak dapat mengingat saat terbangun dari mimpi dan meditasi yang sangat dalam atau selesai bermeditasi.

3)         THETA.          Gelombang otak pada frekuensi 4-8 hz yang dihasilkan oleh pikiran bawah sadar, muncul saat kita bermimpi. Jadi, gelombang inilah yang membaca rekaman alam bawah sadar kita. Bawah sadar juga merekam materi yang berasal dari kreativitas yang ditekan atau tidak diberi kesempatan untuk muncul ke permukaan dan materi psikologis yang ditekan. Meski kita dapat masuk ke theta dan membaca rekaman bawah sadar, bila tidak dibantu oleh gelombang alfa dan beta, semua data yang berhubungan emosi, baik itu emosi positif maupun negatif, tersimpan dalam pikiran bawah sadar. Emosi – emosi negatif yang tidak teratasi dengan baik, setelah masuk ke pikiran bawah sadar, akhirnya menjadi beban psikologis yang menghambat kemajuan diri seseorang.


2.  Mindset. Apa cita - citamu?.

(sebagai gambaran saja)

Sewaktu kecil saya sering ditanya oleh orang tua saya?, lalu saya menjawab (menjadi seorang abdi negara) dan terus semakin banyak pertanyaan serupa, jawaban saya tetap sama (menjadi seorang abdi negara) . Waktu berlalu, sy menginjak remaja dan mendapat pertanyaan yang sama dengan jawaban yang sama, bahkan ketika tidak ada yang menanyakannya saya tetap mengatakan dalam hati, saya ingin menjadi seorang abdi negara. Seiring waktu berjalan, informasi tentang jalan untuk meraih cita - cita saya banyak terserap dan karena itu memang cita - cita saya, saya lakukan apa saja yg saya bisa, contoh : berolahraga, belajar, dll.

2.  Mindset (Otak) dapat menarik informasi penunjang kesuksesan dan memacu daya cipta.

Dalam suatu momen, ketika si B masik kanak - kanak, ditanya oleh ibunya tentang apa cita - citanya, saya sebut saja cita - cita anak tersebut adalah Dokter. Kemudian sang Ibu mengatakan bahwa Jika ingin jadi Dokter, ya harus rajin belajar..Dengan demikian, si B menjadi semangat belajar.
Ketika si B mulai tumbuh dewasa, dia pasti akan mencari bahan - bahan informasi pendukung untuk dapat memenuhi cita - citanya, yakni jadi Pak Dokter (sorry, kepada para Dokter, jadi nggak enak nih saya sebut-sebut melulu!!!hahaha).

Yupsh, langsung saja jawabannya adalah bagi yang ingin jadi dokter, harus rajin belajar IPA...dan pastinya si B akan makin semangat untuk mempelajarinya.

Intinya, mindset akan menarik informasi dan kemudian otak akan menerima, mengolah informasi tersebut. Dengan demikian, mindset akan memotivasi anda untuk bekerja keras dalam mewujudkan
impian

3. Otak Manusia adalah Super Dahsyat, Namun Mudah Lupa. Dalam buku the secret try before you die (jika  berminat anda bisa mendownloadnya di sini),

dijelaskan bahwa, tidak mungkin otak mengingat setiap detail dari apapun yang terjadi dalam kehidupan kita. Jadi Otak membuat generalisasi dari semua itu. Wah, hanya generalnya?....Iya, karena banyaknya aktivitas otak yang dikerjakannya. Otak, manusia bisa berpikir ribuan kali dalam sehari, sebagian besarnya dilakukan tanpa kesadaran (contoh : pada saat makan, otak menggerakkan tangan memegang garpu, memasukkan makanan kemulut dan banyak contoh lainnya).

Lalu, bagaimana cara mengatasinya. Salah satunya, Dengan Tulisan Tangan


Itulah sekilas penjelasan dari video tersebut di atas...betapa ilmiahnya, bukan?, yang penting jaga mindset positif anda..(Jangan Lupa Berdoa !!!!)

Hmmm, rumitnya penjelasan dari saya...sisanya, mari kita diskusikan. Karena saya hanya manusia biasa, tak luput dari kekurangan.....mudah - mudahan kita selalu Sukses dalam setiap momen kehidupan. Amin ya Rabb...!!!!!

Selanjutnya, akan ada Ilmu mempengaruhi orang lain (telepati) ala Menguak Rahasi Diri


Sekian, Wassalam...

Salam Sukses


BUTUH INFORMASI MENARIK LAINNYA ?



Ditulis oleh http://menguakrahasiadiri.blogspot.comSukses Meraih Impian dengan Tulisan Tangan

Pada Tag : Sukses Meraih Impian dengan Tulisan Tangan


Posted by Didit Hermawan On 00.16 15 comments

15 komentar:

  1. semuanya berasal dari diri kita sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, pak...semua berawal dari diri kita sendiri (mindset). mindset sangat penting dalam pencapaian tujuan, karena otak juga menggerakkan kegiatan seseorang, misalnya : seperti yg sy sebut di atas.. seorang anak yg ingin jd dokter (misalnya)...diberitahu oleh ortunya bhw klo ingin jd dokter, maka harus tekun mempelajari IPA (misal).
      Dengan info yg ia dapat, pastinya anak tsb menjadi rajin belajar....

      Hapus
    2. iaa sobb betul sekali,bagus banget artikelnya.....

      Hapus
  2. Terima Kasih atas kunjungannya, mhn maaf, mungkin ada yang mau berbagi ilmu dalam artikel ini ?. krn sy jg tahu, artikel ini sangat kurang dari nilai sempurna dalam hal cara menjelaskannya....Namun, saya yakin agan - agan sekalian lebih mengerti drpd sy....

    Mhn saran dari semuanya...

    Semoga Sukses, Selalu

    BalasHapus
  3. Hmmmm, benar juga, selama ini ngak nyadar, teknik ini bagus juga...

    ada kawan sy yg melakukan seperti yang ada di video itu...dan terjadi hal yang serupa....

    semua berawal dari diri kita sendiri, speerti kata @Bfc sarif....yaitu, keyakinan..

    Sy semalam baca artikel ini, sy cari sumber lainnya....dan ternyata mereka menyebutkan bhw otak mempunyai kekuatan....krn Allah SWT telah memberikan hak kepda makhluknya untuk mencari keberuntungannya sendiri, serupa pada artikel pak Didit sebelumnya.....

    haaa, pernyataan sy jd mbbuuulet nggak karuan..sy bukan ahlinya...

    Silahkan Pak Didit Hermawan lengkapi....

    Seru nich, klo dijadiin bahan diskusi...


    Sangat membangun, pak...terima kasih atas inspirasinya

    Salam Sukses


    Oh iya, pak....dimana ya tutorial membuat blognya, sy acak2 kok cuma ada 6 artikel....?....Jika sempat di-share, ya pak...Trim's again!!!!!


    YUDI PERMADI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, maaf atas kesibukan sy yg menuntut waktu. Jadi, mhn bersabar mas, Jika sempat, nantinya sy akan share tutorialnya...


      Terima Kasih Atas kunjungannya...jangan sungkan2, mampir lagi, ya mas...!!!!

      Hapus
  4. makasih banyak Pak atas artikelnya.bermanfaat sekali.dengan mengenal kemampuan dan cara kerja otak kita mampu melakukan tindakan yang terbaik sesuai kemampuan otak kita agar cita-cita dapat tercapai.salam kenal Pak...

    BalasHapus
  5. Sama - sama Pak...saat ini mungkin secara perlahan sy akan lebih eksplore yg lebih banyak lagi, selain dr itu...utk (mungkin) bisa didiskusikan bersama...

    Salam kenal juga dr saya.

    BalasHapus
  6. Salam Kenal semuanya....
    kalo mau lihat berbagai jenis balon silahkan berkunjung ke
    http://mandiri-balon.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama pak. Salam Kenal balik...Terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  7. wow mantaf artikel nya, pengen sih sob mencoba nya, tapi kadang-kadang kalo sudah males nya datang,berubah lagi deh.
    kunjungan nih sob sekalian kasih info mungkin sobat mau kunjungan balik, kebeneran saya baru posting " Cara Mudah Sukses di Blog " silahkan http://cherylaghniads.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-sukses-di-blog.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan atas kunjungannya

      Hapus
  8. mantep nih infonya,makasih dah sharing :)

    BalasHapus
  9. Oke, makasih gan atas kunjungannya...

    BalasHapus
  10. wau,,,,
    sangat keren ini artiikel...
    bisa..bisa,,,,

    BalasHapus

Silahkan Komentar Sesuka Anda, Rileks Saja. Akan tetapi, bukannya lebih baik jika dengan sopan dan bijak?...

:)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube
Click Here! Click Here! Click Here!